“3 plugins Wordpress pilihanku”


Plugin di worpress itu ada banyak, namun hanya ada beberapa yang aku sukai dari semua plugin yang pernah aku pakai. Setiap plugins itu punya fungsi yang berbeda beda. Misalnya plugin yang aku sukai. Aku menginstal banyak plugins tetapi hanya ada 5 yang aku sukai. 3 diantaranya adalah :

  • Hello, dolly ….

Mungkin anda sudah tahu manfaatnya. Kalau anda anggap tidak menarik silahkan, tetapi bagi saya itu cukup menarik, karena saat saya menginstal plugin tersebut ketika saya masuk ke wordpress bagian wp-admin (dashboarnya) maka akan muncul lyrc entah itu lagu atau puisi, tapi saya suka dengan lyrc nya. Dia akan muncul di bagian kanan atas. Kalau belum pernah install plugin ini coba saja, mungkin anda akan tertarik, hehehe3x……….

Ini kutipan beberapa lyricnya:

It’s so nice to have you back where you belong

Find her an empty lap, fellas

So, take her wrap, fellas

I can tell, Dolly

Hello, Dolly

Find her a vacant knee, fellas

Dolly’ll never go away again

Hello, Dolly

Dolly’ll never go away

You’re still glowin’, you’re still crowin’

We feel the room swayin’

One of your old favourite songs from way back when

It’s so nice to have you back where you belong

Dolly’ll never go away again

You’re still goin’ strong

Dst……Pokoknya gak habis-habis lah kata-katanya….. Oh, iya,….lupa.Lyricnya akan berganti-ganti ketika anda klik sesuatu yang dapat di klik pada halaman dashboar tersebut.

  • Admin-drop-down-menu,

Fungsi dari plugin ini adalah membuat menu yang ada pada dashboard si admin menjadi 2 level horizontal dropdown menu dengan model buatan CSS. Sehingga ketika anda masuk pada dashboard admin, jika memakai plugin ini, maka pada dashboard menu bagian kiri akan menjadi menu dropdown.

  • Visitor blogroll widget

Yang satu ini agak sedikit lain dari yang lain. Pasalnya plugins yang satu ini berfungsi untuk menambahkan sebuah widget. Jadi ketika anda menginstall plugins ini, widget anda akan bertambah secara otomatis. Pada bagian widget akan muncul sebuah widget baru yang bernama “Visitor Blogroll Widget”. Fungsinya sendiri sangat keren sekali. Widget yang anda install melalui sebuah plugins tersebut akan memperbolehkan pengunjung web anda berbagi dengan blog anda dan alamat anda. Hal ini sangat bagus apabila digunakan untuk saling berhubungan. Mengapa saya suka dengan plugins ini? Alasannya sih sederhana, kalau anda ingin menarik banyak perhatian orang apa yang akan anda lakukan. Pasti lah kita harus cari banyak orang dulu. Kalau sudah ada banyak orang di sekitar anda pasti orang lain juga akan tertarik juga, sehingga bisa saling berbagi informasi antar pengguna blog. Keren kan!!!! Bagi anda penggemar CMS anda bisa kok pakai fasilitas ini.

Iklan

3 comments on ““3 plugins Wordpress pilihanku”

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s