Resensi : Zero to Hero


Judul : “ZERO to HERO”

Penulis : Solihin Abu Izzudin

Penerbit : Pro-U media

Tahun : Februari 2006

Halaman : 300 halaman.

Email penerbit : proumedia@gmail.com

Buku ini merupakan salah satu buku motivator yang sangat bagus. Dengan subtitle “Mendahsyatkan Pribadi Biasa Menjadi Pribadi Luar Biasa”, buku ini lebih mengundang banyak peminat/pembaca buku untuk membaca buku ini. Buku ini memberikan motivasi untuk menggali potensi yang ada dalam diri seseorang, dengan memberikan contoh-contoh teladan yang ada di zaman Rasulullah SAW. Dari segi bahasanya, bahasa yang digunakan dalam buku ini lebih ke bahasa gaul anak remaja zaman sekarang ini. Sehingga menambah ketertarikan dan membuat orang ketagihan untuk membaca buku. Buku ini terkesan lebih menarik dengan adanya bait-bait puisi ataupun pantun yang ada di dalamnya.  Misalnya seperti ini :

Gunung kan kudaki

Lautan kan kusebrangi

Sawah-sawah kucangkuli

Lapangan pun kan kusapu tiap hari

Asal sukses dapat kuraih

Dalam buku ini kita sebagai pembaca lebih ditekankan untuk meneladani para tokoh-tokoh Islam yang ada dalam buku tersebut seperti seorang Imam Syafi’I yang dulu menjadi mufti kecil di usianya yang masih kecil, dan juga ditekankan bagi kita untuk dapat memanfaatkan momentum-momentum , waktu, dan massa yang ada dengan sebaik mungkin tanpa harus mensia-siakan waktunya.

Kelebihan buku ini jika dipandang dari sudut harga termasuk dalam kategori murah. Untuk buku setebal 300 halaman kita hanya perlu merogoh kantong dengan uang kira-kira kurang dari 30.000 rupiah. (less than/  harga buku < 30.000).

Namun, selain kelebihan buku ini juga memiliki kekurangan. Misalnya seperti banyaknya pengulangan beberapa hal yang pernah disampaikan sebelumnya. Tapi hal ini juga bisa di pandang sebagai kelebihan. Mungkin penulis bermaksud untuk menekankan bukunya pada hal yang diulang-ulang tersebut. “Belilah dan selamat membaca, agar kamu lebih mengetahuinya, gak akan nyesel kok, dapet ilmu dapet tau, dapet derajat di sisi-Nya”.

Iklan

2 comments on “Resensi : Zero to Hero

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s